Penyebab Penyakit Sipilis Pada Wanita

Penyebab Sipilis Pada Pria dan Wanita - Sebagian besar orang pasti telah mengenal atau setidaknya pernah mendengar tentang penyakit sipilis, tetapi tentu sedikit sekali yang mengenal dengan terang gejala-gejala penyakit ini. Pengobatan penyakit sipilis pada pria sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan pengobatan penyakit sipilis pada wanita, namun apabila penyakit ini tak diobati atau pengobatan tak dijalankan sampai tuntas dapat membikin penyakit sipilis berkembang dalam empat tahap (primer, sekunder, laten, dan tahap akhir), setiap tahap menunjukan gejala yang berbeda-beda.

Penyebab Sipilis Pada Pria

Gejala dari penyakit sipilis pada tahap primer lazimnya berkembang dalam kurun waktu antara 10 sampai 90 hari sejak pertama kali terinfeksi, dan yang paling acap kali yakni sesudah sekitar tiga minggu. Gejala lazim umumnya tanpa ada rasa sakit dan nampak adanya sembab pada kulit yang seringkali berujung menjadi sebuah luka. Sembab yang nampak seperti bentol pada kulit terjadi pada bagian tubuh yang terkena infeksi, dan itu biasanya terjadi pada organ intim wanita, penis, anus atau dubur. Pengobatan penyakit sipilis pada pria pada tahap permulaan ini seringkali tidak dilakukan, sehingga orang tersebut bisa menularkannya pada orang lain atau terhadap pasangannya, bagus dengan dia sadari maupun tanpa ia sadari. baca juga: obat sipilis

Adapun gejala pada tahap sekunder ialah timbulnya bagian yang kasar, ruam cokelat kemerahan serta bintik pada bagian telapak tangan dan juga telapak kaki. Ruam tersebut bisa berkembang serta berpindah pada tubuh bagian lain, termasuk pada komponen leher dan dada. Ruam yang timbul akibat penyakit sipilis lazimnya tidak terlalu mengganggu dan seringkali serupa dengan ruam imbas penyakit lain. Sedangkan dengan gejala seperti ini, pengobatan penyakit sipilis pada pria sering kali masih diabaikan dan akibatnya yakni selain dapat berkembang ke tahap lebih lanjut, si penderita juga kadang belum sadar bahwa dirinya sudah terjangkit penyakit sipilis, sehingga dia masih menjalankan kontak fisik (kekerabatan badan) dengan orang lain, dan hal ini tentu saja bisa menyebabkan penularan penyakit ini. Gejala-gejala lainnya yang kemungkinan timbul pada tahap sekunder antara lain pembengkakan kelenjar, rasa sakit kepala, timbulnya demam, rambut rontok, dan badan terasa tidak nikmat.

Pengobatan terhadap penyakit sipilis benar-benar tak dilakukan sama sekali dikala seseorang sudah terjangkit penyakit sipilis pada tahap ke 3 atau tahap laten (atau tersembunyi), sebab pada tahap laten ini gejala yang berasal dari tahap primer serta tahap sekunder sudah tak kelihatan lagi. Selama tahap laten, seseorang sama sekali tidak menunjukan gejala penyakit sipilis namun dia masih mempunyai kuman atau kuman sipilis di tubuhnya sehingga masih bisa terus menularkan penyakit ini kepada orang lain. baca juga: jual obat sipilis
telepon de nature

Padahal pengobatan penyakit sipilis pada pria tidak dijalankan sama sekali, gejala yang muncul pada beberapa besar pria tidak pernah berlanjut ke tahap akhir atau sering juga disebut dengan tahap penyakit sipilis tersier. Tahap akhir dapat terjadi antara 10 sampai 20 tahun lebih, setelah seseorang pertama kali terjangkit penyakit ini. Tapi kerusakan yang cukup serius bisa terjadi pada organ-organ tubuh seperti pada jantung, otak, dan metode saraf. Gejala tersebut dapat berupa kelumpuhan, kebutaan, serta menurun atau hilangnya fungsi mental. Ketika seorang pria sadar bahwa ia terjangkit penyakit sipilis, pasti akan cukup susah untuk memberi tahu hal itu kepada pasangan (istri) nya. Cara yang paling ideal dan bijaksana ialah berterus terang, karena mungkin dikala si pria menyadari ia sudah terjangkit sipilis, si istri juga telah tertular olehnya, jadi jikalau dia berterus jelas, mereka bisa melaksanakan pengobatan secara bersama-sama.

Demikian merupakan kutipan tentang Penyebab Sipilis Pada Pria yang bisa saya tuliskan untuk Anda sekalian. Semoga review tersebut bermanfaat dan dapat menambah ilmu untuk Bapak/ Ibu semua.